Peduli Yatim Piatu Dan Dhuafa Di Kebagusan, Jakarta Selatan

Updated Jul 5, 2021 8:43:18 PM

Pojok Pustaka-1

 

Benihbaik.com

Rp6.747.261 terkumpul dari Rp10.000.000
64%
70 hari lagi

Data diupdate per tanggal 24 September 2021

Donasi Sekarang

--

"Nurul adalah salah satu yatim di RPTRA Kebagusan. Seharusnya tahun ini dia bisa masuk SMP Swasta. Sayang ibunya tidak bisa memenuhi uang pangkal sebesar Rp 1,5 juta. Penghasilan ibunya sebagai tukang cuci gosok tidaklah seberapa." 

Hai TemanBaik, kenalkan TemanKita Achmad Nur. Dia adalah koordinator dari 40 yatim piatu dan dhuafa Yatim RPTRA di Kebagusan, Jakarta Selatan. Kamu dapat melihat kegiatan Pak Achmad di Instagram @yatim_rptra_. Sehari-hari dia rutin menjemput dan mengelola sedekah dari donatur yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Ada yang bersedekah paket sembako. Ada yang mentransfer uang tunai, dengan amanat untuk membiayai kebutuhan sekolah salah satu anak yatim dll.

Pak Ahmad sengaja membuat campaign ini, karena jumlah donatur selama pandemi berkurang. Sedang kebutuhan anak-anak ini rutin dan bahkan bertambah. Bukan saja kebutuhan pendidikan yang harus dipenuhi. Seperti uang pangkal masuk sekolah, biaya daftar ulang, membeli perlengkapan sekolah, uang SPP dll. Kebutuhan sembako keluarga anak-anak ini juga coba diadakan Pak Ahmad. Apalagi banyak dari mereka tergolong kurang mampu. Seperti cerita adinda Nurul di atas.

Alhamdulillah sampai hari ini Allah SWT masih memberikan jalan keluar. Pak Ahmad pikir BenihBaik.com dan TemanBaik adalah salah satu dari jalan keluar tersebut. Sungguh bahagia apabila banyak dari kamu mau sisihkan rezeki dengan berdonasi. Sungguh mulia apabila kamu bersedia sedekah barang untuk bantu kebutuhan hidup anak-anak ini dan keluarganya dan juga semoga lewat benih baik.com bisa terkumpul dana untuk uang kas agar pak Achmad bisa terus berbuat untuk para yatim piatu dhuafa di sekitar tempat nya dan bisa memenuhi segala kebutuhan anak anak bila diperlukan yang bersifat urgent dan juga sampai anak anak bisa kuliah ( sesuai program yg dicanangkan pak Achmad)

Insya Allah Pak Ahmad amanah untuk menyalurkannya.  

dan untuk lebih jelas perjalanan nya bisa di ikuti kegiatan pak Achmad di Intragram @yatim_rptra_

Yuk TemanBaik

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif