Bahu-membahu Salurkan Bantuan untuk MTs Ulupaha

Updated Sep 13, 2021 9:46:13 AM

Bahu-membahu Salurkan Bantuan untuk MTs Ulupaha

Kitabisa.com

Rp207.000 terkumpul dari Rp30.000.000
6.61667%
28 hari lagi

Data diupdate per tanggal 3 Desember 2021

 

 

Donasi Sekarang

--

Akses Pendidikan yang belum memenuhi standar menjadi permasalahan pelik di wilayah Indonesia bagian timur. Banyak sekolah hanya memiliki infrastruktur seadanya untuk menjalani proses belajar mengajar sehari-harinya. Tidak hanya masalah infrastruktur, akses internet untuk meraih ilmu melalui jejaring internet pun sulit untuk didapatkan oleh para siswa. Salah satu sekolah yang mengalami kesulitan tersebut ialah MTs Ulupaha, sekolah yang terdampak bencana gempa bumi pada bulan Juni lalu. Bencana yang dialami MTs Ulupaha mengakibatkan bangunan sekolah rusak cukup parah.

 

MTs Ulupaha merupakan sebuah sekolah yang telah beroperasi sejak tahun 2013 di Jl. Lintas Tohoru, Dusun Nahmasula, Haya, Kec. Tohoru, Kab. Maluku Tengah. Sekolah yang terletak di sebuah dusun terisolir ini memiliki siswa dengan total 27 orang yang mengenyam pendidikan dari kelas 7-9 MTs. Jumlah guru yang aktif adalah 13 orang dengan status sebagai guru honorer.

 

Selama masa pandemi, sekolah ini tetap menjalani proses pembelajaran ke sekolah seperti biasa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan lantaran jumlah siswa yang tidak banyak sehingga kursi siswa dapat diatur dengan berjarak. Sekolah yang hanya beratapkan rumbia dan dinding papan ini memiliki aliran listrik yang mengandalkan sambungan aliran dari kabel listrik rumah tetangga. Namun, semangat siswa dan guru di sana tidak padam walau dengan berbagai keterbatasan fasilitas dan infrastruktur sekolah.

 

Tetapi alam berkata lain, saat ini semangat mereka harus diuji karena gempa bumi pada bulan Juni lalu membuat semua ruangan sekolah hancur dan rusak parah. Hal ini membuat proses belajar mengajar harus dilakukan di tempat lain untuk sementara waktu. Bahkan, terkadang dilakukan di rumah guru atau siswa secara langsung karena tidak memungkinkan untuk melakukan sekolah secara daring.

MTs Ulupaha memerlukan uluran tangan kita bersama untuk membangun kembali infrastruktur bangunan sekolah agar dapat kembali melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. Mari bersama sama membantu siswa dan guru MTs Ulupaha dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI”
  2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran.
  4. Segera lakukan pembayaran dengan nominal yang didonasikan.

Dengan mengikuti langkah diatas, kini anda telah menjadi #teman peduli dan berpartisipasi pada perubahan positif pendidikan Indonesia.

Terima Kasih!

 

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif