Bantu Ciptakan Kenyamanan Kelompok Belajar Bonbenan

Updated Sep 13, 2021 10:26:34 AM

Bantu Ciptakan Kelompok Belajar Bonbenan

Kitabisa.com

Rp3.375.566 terkumpul dari Rp10.000.000
6.61667%
28 hari lagi

Data diupdate per tanggal 3 Desember 2021

 

Donasi Sekarang

--

Kelompok belajar Bonbenan di kampung Balai Distrik Riau, Kabupaten Raja Ampat, berdiri sejak tanggal 20 Juni 2020 didirikan oleh seorang alumni Universitas Papua yang akrab dipanggil Alan. Ketika masih menjadi mahasiswa, Alan merupakan aktivis yang sudah berhasil untuk membuka kelompok belajar di kampung yang pernah ia datangi, lalu ia berinisiatif untuk membuka kelompok belajar tersebut di kampung halamannya sendiri, maka lahirlah Kelompok Belajar Bonbenan.

Saat ini ada sekitar 30 siswa yang aktif belajar dan terbagi menjadi 3 kelas yang dibagi berdasarkan usia. Mulai dari usia 3-5 tahun, usia  6-8 tahun, dan usia 10-12 tahun. Kelas dimulai dari pukul 15.00-17.00 WIT setelah para siswa belajar di sekolah. Belajar sambil bermain membuat anak-anak bersemangat, tidak merasa jenuh dan menjadi lebih aktif.

Namun, Kelompok Belajar Bonbenan ternyata belum memiliki tempat tetap dan fasilitas lain untuk belajar. Kegiatan belajar ini dilakukan dengan menumpang di teras rumah warga sekitar, terkadang juga di pinggir pantai sambil menikmati desiran ombak.

Untuk menciptakan kenyamanan para siswa untuk belajar dan fasilitas yang mendukung pendidikan mereka yang lebih baik, mari bersama membantu adik-adik Kelompok Belajar Bonbenan dengan cara:

Mari bersama sama membantu Kelompok Belajar Bonbenan dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI”
  2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran.
  4. Segera lakukan pembayaran dengan nominal yang didonasikan.

Dengan mengikuti langkah diatas, kini anda telah menjadi #teman peduli dan berpartisipasi pada perubahan positif pendidikan Indonesia.

Terima Kasih!

 

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif