Belajar Mengatasi Pengelolaan Sampah di Indonesia

Updated Jul 26, 2021 7:13:42 PM

WeCare.id

Rp166.430 terkumpul dari Rp 57.750.000
2.20%
202 hari lagi

Data di update per tanggal 3 Desember 2021

Donasi Sekarang

--

Persoalan pengelolaan sampah masih menjadi masalah bagi Indonesia. Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjelaskan bahwa sampah di Indonesia mencapai 64 juta ton timbunan di setiap tahunya dimana sampah tersebut berasal dari pemukiman umumnya sangat beragam, tetapi secara umum minimal 75% terdiri dari sampah organik dan sisanya anorganik. Hal tersebut telah membuktikan betapa seriusnya masalah pengelolaan sampah di Indonesia ini.

Pak Kurniawan Permana bersama teman-temannya berinisiatif untuk membantu mengatasi masalah pengelolaan sampah dengan bertajuk CERITA PETUALANGAN SI MAGO “Mesin Sampah Bernyawa”. Si Mago sendiri merupakan maggot atau larva yang hidup dari proses berkembang biaknya lalat hitam dan ini memiliki manfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah maggot ini dapat membantu mengurai sampah organik menjadi protein. CERITA PETUALANGAN SI MAGO “Mesin Sampah Bernyawa” dikemas secara apik dan menarik, membangun kesadaran peduli sampah dan memberikan pengetahuan tentang peran penting Si Mago sebagai mesin sampah bernyawa bagi anak dan keluarga Indonesia secara berkelanjutan.

Program ini akan ditargetkan dengan Langkah awal kepada siswa sekolah dasar/sederajat dan sekolah menengah pertama/sederajat, dengan menstimulasikan kepedulian anak terhadap lingkungan yang menarik seperti mendongeng, lagu, mainan, quiz, dan kunjungan ke rumah Si Mago.

Agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar mari kita bantu bersama-sama untuk berdonasi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sampah dan mendukung pendidikan dan pengetahuan lingkungan bagi anak Indonesia.

Mari kita berkolaborasi bersama dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI”

2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran

4. Segera lakukan pembayaran sesuai nominal yang didonasikan

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif