Bantu Sediakan Fasilitas Belajar Untuk Anak-Anak Papua

Updated Jan 7, 2021 1:01:22 PM

Benihbaik.com

Rp 56.613.297 terkumpul dari Rp23.000.000
100%
Berakhir

Data diupdate per tanggal 23 Juli 2021

Donasi Sekarang

--

Perkenalkan saya Refol Malimpu, seorang guru honorer yang mulai mendedikasikan hidup saya untuk anak-anak di Pedalaman Papua sejak tahun 2013.


Karena kecintaan saya terhadap anak-anak maka tahun 2016 saya mendirikan Taman Baca Masyarakat Nogba (TBM NOGBA) yang mana TBM NOGBA telah banyak membantu anak-anak di Distrik Kembu Kabupaten Tolikara Papua.

 


Tujuan utama saya mendirikan TBM Nogba adalah untuk menyediakan buku bacaan yang bermutu bagi anak anak dan menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak terhadap buku. Dengan banyak membaca buku setidaknya anak-anak di sini bisa mengenal baca dan tulis.


Seiring berjalannya waktu TBM NOGBA tidak hanya menyediakan buku, tapi juga menyediakan pembelajaran dalam hal ini kegiatan belajar yang dibimbing oleh pengelola TBM untuk memfasilitasi kebutuhan pembelajarna anak-anak.


Namun sejak berdirinya TBM NOGBA sampai sekarang, fasilitas di TBM NOGBA masih sangat kurang bahkan masih ada yang belum tersedia seperti printer, perangkat sumber aliran listrik seperti aki & panel surya, kertas HVS, dll.


Melalui BenihBaik.com saya berharap bisa membantu menyediakan fasilitas tersebut dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di TBM Nogba. Selain itu, TBM Nogba dapat menjadi tempat belajar anak-anak pedalaman Papua yang bermutu dan berintegritas.


Saya Refol Malipu mewakili teman-teman di Papua ingin mengajak TemanBaik semua untuk berkontribusi demi memajukan pendidikan Indonesia Timur. Ada puluhan anak di sana yang butuh bantuan kamu. Yuk, ikut kontribusi dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI”
  2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Terima kasih sudah peduli dan memberikan uluran tangan, untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. #temanpeduli

Terima kasih!

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif