Bantu Rinaldi Melunasi Biaya Kuliah S1

Updated Mar 9, 2021 12:51:31 PM

Kitabisa.com

Rp759.000 terkumpul dari Rp12.000.000
10%
16 hari lagi

Data diupdate per tanggal 14 April 2021

Donasi Sekarang

--

Rinaldi Nahason Nepa Runesi adalah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen  di Universitas Klabat, Manado, Sulawesi Utara, yang telah menyelesaikan pendidikan S1. Namun, Ia memiliki tunggakan biaya perkuliahan sebesar Rp 12.000.000,-. yang harus segera dilunasi.

Orang tua Rinaldi adalah seorang petani di lahan milik sendiri. Mereka terkadang bertani jagung, ubi, kelapa, atau padi. Jika sedang musim jagung dan padi, hasil panennya tidak dijual, namun hanya dimakan untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi, jika untuk tanaman umur panjang seperti ubi, kelapa dan pisang, hasil panennya dijual dan uangnya digunakan untuk menutupi kebutuhan hidup. 

 

Melihat keadaan orang tuanya, Rinaldi bekerja paruh waktu di kantor keuangan untuk membantu pembayaran biaya kuliahnya. Saat masih kuliah,  Rinaldi bekerja 4 jam dalam 1 hari dengan jam kerja menyesuaikan waktu kosong di kampus. Upah yang didapatkan per jam hanya Rp 6.000,-. Namun, karena saat ini sudah tidak ada jadwal kuliah, Rinaldi bekerja purnawaktu di kantor tersebut. Sedangkan untuk biaya hidupnya sendiri selama berada di asrama kampus, Ia mendapatkan uang dengan cara membantu pekerjaan rumah rekan kerjanya. 

Dengan segala daya dan upaya yang telah Rinaldi lakukan, Ia masih membutuhkan bantuan untuk melunasi pembayaran biaya kuliahnya. Jika Rinaldi tidak dapat melunasi tunggakan, maka pihak kampus tidak akan memberikan ijazah kepadanya dan pekerjaan yang Rinaldi impikan hanya menjadi angan-angan belaka.

Rinaldi membutuhkan kepedulian Anda untuk membantu melunasi biaya kuliah, agar Ia dapat bekerja dan membantu perekonomian orang tuanya. Mari bersama membantu Rinaldi dengan cara:

Klik tombol “DONASI”
  1. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi
  2. Pilih metode pembayaran
  3. Segera lakukan pembayaran sesuai nominal yang didonasikan

Dengan mengikuti langkah diatas, kini Anda telah menjadi #temanpeduli dan berpartisipasi pada perubahan positif pendidikan di Indonesia untuk mewujudkan mimpi setiap anak bangsa.

Terima Kasih!

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif