Bantu Aulia Rahma Memiliki HP Untuk Sekolah Daring

Updated Sep 13, 2021 9:41:55 AM

Bantu Aulia Rahma Memiliki HP Untuk Sekolah Daring

Kitabisa.com

Rp720.000 terkumpul dari Rp4.000.000
6.61667%
28 hari lagi

Data diupdate per tanggal 3 Desember 2021

Donasi Sekarang

--

Aulia Rahma Okto Bendsi saat ini tinggal dan hidup bersama kedua orang tua dan seorang adik. Ayahnya merupakan seorang petani dan tulang punggung keluarga satu-satunya yang setiap hari hanya mengelola satu petak kecil lahan pertanian, yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Oleh karena itu, ayah Aulia juga terkadang menjadi buruh serabutan dan mengerjakan pekerjaan apapun ketika ada yang meminta bantuan.

Aulia merupakan siswa SMP yang saat ini sedang dalam persiapan melakukan pendaftaran SMA. Melihat kondisi perekonomian keluarga yang sulit, Aulia harus mengubur impiannya melanjutkan pendidikan di kota yang sekolahnya memiliki fasilitas memadai. Aulia akhirnya mendaftar di sekolah dekat rumahnya yaitu SMA Sahara, Jorong Padang Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang, Sumatera Barat.

 

Ditengah pandemi Covid-19, proses pembelajaran dilakukan secara daring dan setiap siswa membutuhkan gawai atau handphone yang mendukung siswa belajar dari rumah. Saat ini, Aulia dan keluarga hanya memiliki satu buah handphone, handphone tersebut dipakai bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya. Jika, Aulia menggunakan di pagi hari, maka adiknya akan menggunakan di siang hari. Ayah dan ibu Aulia juga sering menggunakan handphone tersebut untuk berkomunikasi.

 

Seperti yang kita tahu, temperatur handphone bisa meningkat jika terlalu sering digunakan, apa lagi bila handphone tersebut tergolong “jadul”. Hal itu juga yang dialami Aulia, handphone yang digunakan oleh Aulia sering panas dan hang, yang mengakibatkan Aulia tidak dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh dan ketinggalan materi pelajaran dari sekolah. Yang baru saja terjadi, file sertifikat lomba IPA tingkat kecamatan yang dimiliki Aulia hilang dari handphone tersebut, karena media penyimpanannya terformat otomatis.

“Jujur sulit sekali kak. Untuk proses buka Google Classroom aja susah banget, aku sering pengen nangis rasanya. Sering ketinggalan materi dari teman-teman aku. Bahkan sertifikat lomba aku juga kehapus karena terformat semua data-datanya. Terus sering juga jaringannya ilang-ilangan karena HP panas” ujar Aulia.
Aulia sangat membutuhkan bantuan berupa handphone yang lebih layak untuk mendukung pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19. Mari bersama sama membantu Aulia dengan cara:
  1. Klik tombol “DONASI”
  2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran.
  4. Segera lakukan pembayaran dengan nominal yang didonasikan.

Dengan mengikuti langkah diatas, kini anda telah menjadi #teman peduli dan berpartisipasi pada perubahan positif pendidikan Indonesia.

Terima Kasih!

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif