Bangun Ruang Kelas yang Layak untuk SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu

Updated Jan 7, 2021 12:22:20 PM

Pojok Pustaka-1

Benihbaik.com

Rp9.342.067 terkumpul dari Rp250.000.000
3%
Berakhir

Data diupdate per tanggal 24 September 2021

Donasi Sekarang

--

Hai TemanBaik, SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan The Cordova . Sekolah ini menggratiskan seluruh biaya pendidikan mulai dari seragam sekolah hingga biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) tiap bulannya.

“SMK kami ini kecil dan seluruh siswanya kurang mampu. Jadi, kami menggratiskan seluruh biaya pendidikannya selama 3 tahun. Termasuk seragam sekolah. Tapi dengan syarat mau disiplin dan mau kerja setelah lulus,” ungkap kepala SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, Solikhin Dusin.

 


Pihak sekolah berharap dengan adanya SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu ini bisa mengurangi siswa yang tidak dapat melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi. Selain itu, harapannya, sekolah ini bisa mengantarkan para siswanya untuk bisa terjun ke dunia kerja setelah lulus.

 


Untuk meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan pengadaan sarana-prasarana yang bisa mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini. Tidak adanya ruang kelas yang memadai, membuat pihak sekolah berencana untuk melakukan pembangunan ruang kelas sehingga bisa menunjang kegiatan belajar-mengajar. Namun biaya untuk pembangunan ini menjadi kendala.

 


“Kami sudah memiliki tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sarana sekolah, yakni tanah seluas 4.000 meter persegi. Rencananya kami akan membuat 5 ruang kelas. Dana yang kami butuhkan sebesar Rp250 juta,” kata Solikhin.

Selama ini, kegiatan belajar-mengajar masih menggunakan kelas dan ruang praktek secara bergantian. Saat ini ada 60 siswa di SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, yakni 20 siswa kelas X, 35 siswa kelas XI, dan 5 siswa kelas XII.

 

Ayo ikut ambil bagian dalam #BedahSekolah untuk SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI”
  2. Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Terima kasih sudah peduli dan memberikan uluran tangan, untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. #temanpeduli

Terima kasih!

Topics: Bersama Anda, Beri Dampak Positif